Apa saja 10 Peluang Usaha di Lokasi Dekat Sekolah?

Diposting pada

Peluang Usaha di Lokasi Dekat Sekolah

Sekolah saat ini semakin berkembang dengan jenis beragam, mulai dari internasional, sesuai agama,umum dan sebagainya. Hal tersebut membuka peluang baru untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar. Setidaknya ada 10 peluang usaha di lokasi dekat sekolah untung besar.

10 Peluang Usaha di Lokasi Dekat Sekolah

Bagi Anda yang berada dekat dengan sekolah ada banyak peluang usaha dengan modal kecil namun hasil besar. Inovasi dan kreativitas di sini sangat diperlukan karena berpengaruh untuk perkembangan nantinya sehingga agar dapat bersaing, berikut ini beberapa contohnya:

  1. Jasa Antar Jemput Anak Sekolah

Kesibukan setiap harinya tentu membuat orangtua tidak sempat mengantar jemput, bagi keluarga berada seringkali memiliki supir serta kendaraan pribadi, berbeda dengan kalangan menengah ke bawah. Menggunakan jasa antar jemput menjadi salah satu solusi terbaik terkait permasalahan tersebut.

Jasa antar anak sekolah sering menjadi rujukan para orangtua yang memiliki tingkat kesibukan tinggi ataupun karena hal lainnya. Selain itu, peluang bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga. Anda dapat membuka bisnis dalam bidang satu ini baik menggunakan motor maupun mobil. Poin yang paling utama adalah keamanan serta kenyamanan terutama untuk anak-anak.

  1. Membuka Jasa Fotokopi

Setiap sekolah tentu sangat membutuhkan alat tersebut karena banyak berkas yang harus difotokopi, bahkan bukan hanya satu atau dua lembar melainkan puluhan sampai ratusan. Jika memilih yang jauh dari lokasi sekolah tentunya akan lebih memberatkan, lebih-lebih saat terburu-buru.

Mendirikan jasa fotokopi di dekat sekolahan terbilang sangat menguntungkan, namun sebelumnya tentu harus membeli peralatannya terlebih dahulu dan memiliki skill khusus termasuk mengedit foto. Kebutuhan masyarakat terkait hal tersebut sangat signifikan sehingga dapat menguntungkan.

  1. Les Privat

Perkembangan dunia pendidikan yang semakin maju dengan materi lebih berat daripada dahulu. Bahkan, menuntut orangtua untuk menunjangnya dengan beberapa tambahan salah satunya adalah les privat. Hal tersebut berfungsi agar nilainya semakin bagus serta mempermudah cara belajarnya.

Selain menggunakan sistem online les privat offline tetap dinilai lebih efektif sehingga tidak jarang orangtua mencari tentor mumpuni. Saat membuka usaha tersebut sebaiknya sesuaikan dengan bidang yang Anda tekuni agar bisa lebih maksimal dan tidak mengecewakan anak didiknya.

  1. Pelatihan Komputer

Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat sehingga menuntut manusia untuk mengembangkan skill nya. Hal tersebut memberikan peluang baru yaitu pelatihan komputer, perangkat tersebut memiliki peran penting sebagai penunjang untuk mempermudah kegiatan setiap harinya mulai dari mengolah data.

Pelatihan komputer sendiri terdiri dari berbagai tingkatan mulai dari dasar perti pemahaman microsoft word sampai pada yang lebih rumit misalnya desain foto atau video editor dan masih banyak lainnya. sebelumnya pastikan skil pada bidang tersebut mumpuni agar klien puas dengan kinerja Anda.

  1. Katering

Saat ini sistem belajar sudah dibuat full day di beberapa SD sampai SMA. Untuk itu tentunya konsumsi sangat diperlukan agar tetap dapat tercukupi nutrisi dalam tubuh dan tentunya menghindari maag atau gangguan perut lainnya. Selain itu harganya cenderung lebih ekonomis dengan lauknya cukup enak.

Selain siswanya tidak jarang para guru akan memesan baik untuk makan siang atau lainnya. Saat Anda akn membuka usaha pada bidang ini perhatikan terkait rasa dan juga harga, usahakan memberi penawaran menarik untuk menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan maupun calon pembeli.

  1. Kos-kosan

Sekolah SMA seringkali menerima siswa dari luar wilayah untuk itu kos-kosan menjadi salah satu usaha yang menjanjikan adalah mendirikan kos-kosan. Hal tersebut terbukti membawa banyak keuntungan, namun perhatikan terkait kualitas dan layanan yang memuaskan agar penghuninya semakin betah.

Kos-kosan sendiri terdiri dari beberapa macam, mulai dari yang sederhana sampai mewah. Terpenting dari hal tersebut adalah tingkat kenyamanan serta fasilitas memadai. Selain itu jarak antara tempat tinggal dengan sekolah tidak terlalu jauh, agar jika tidak memiliki kendaraan dapat berjalan kaki.

  1. Membuka Usaha Toko Alat Tulis

Setiap sekolah tentu memerlukan alat tulis mulai dari penghapus, pencil, pen dan sebagainya, meskipun saat ini sudah tersedia teknologi digital yakni mencatat menggunakan iPad. Namun buku tulis tetap menjadi salah satu perlengkapan yang tetap wajib ada baik untuk PR atau lainnya.

Toko alat tulis sendiri memiliki peran penting untuk menunjang agar lebih efektif. Jika Anda berminat mendirikannya sebaiknya sediakan produk lengkap dengan beberapa pilihan harga, mulai dari ekonomis sampai mahal, namun tetap prioritaskan kualitas agar pelanggan tidak kabur.

  1. Membuka Toko Seragam Sekolah

Tentu setiap sekolah membutuhkan seragam, meskipun beberapa sudah ada yang membangun koperasi. Jika Anda tertarik menjalankan usaha tersebut tentu perlu memiliki modal terbilang cukup besar, karena dari harganya sendiri terbilang mahal apalagi dengan kualitas kain bagus.

Salah satu dari 10 peluang usaha di lokasi dekat sekolah ini memberikan peluang baru untuk menunjang perekonomian masyarakat sekitar. Hal tersebut untuk memudahkan agar tidak kebingungan mencarinya jika nantinya membutuhkan terutama saat mendadak. Usaha menyediakan produk lengkap.

  1. Mainan

Bagi Anda yang berada di wilayah dekat dengan TK, playgroup dan SD sederajat, tentu menjual mainan merupakan salah satu usaha dapat menjadi solusi terbaik. Pada usia tersebut merupakan masa suka bermain, manfaatnya yaitu bisa melatih motoriknya. Berikut beberapa diantaranya:

  • Jigsaw puzzle merupakan permainan untuk mengasah skil logika, yakni anak dituntut untuk memasangkan potongan gambar agar menjadi utuh. Selain seru juga bisa melatih kejelian serta kesabarannya agar dapat menyelesaikannya.
  • Permainan satu ini tentu sudah tidak asing lagi, cara menggunakannya yait dengan merangkai sesuai dengan bentuk baloknya. Produk satu ini disebut lego, meski terbilang sederhana namun penggemarnya hingga kini masih cukup banyak.
  • Rubik kubus, merupakan permainan yang masih banyak diminati sampai sekarang baik anak-anak sampai dewasa. Manfaatnya terbilang cukup banyak, salah satunya dapat mengasah konsentrasi serta taktik agar dapat membuatnya memiliki warna yang sama.
  • Congklak, meski masuk dalam jenis permainan tradisional namun tidak sedikit yang masih memainkannya. Sistemnya yaitu memasukkan batu atu benda khusus pada lubang-lbang di dalamnya dengan aturan main tertentu, selain seru juga dapat membangun jiwa sosial anak.
  1. Warnet

Keberadaan internet saat ini sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna menunjang berbagai bidang kehidupan. Salah satunya yaitu pendidikan, meski sudah ada smartphone namun tidak semua tugas dapat dikerjakan dengan perangkat tersebut, melainkan perlu adanya penunjang lainnya.

Mendirikan warnet merupakan salah satu usaha menjanjikan, namun sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa modal yang dibutuhkan cukup banyak. Hal tersebut untuk membeli berbagai perlengkapannya mulai dari komputer, memasang wifi dan sebagainya.

Itulah pembahasan singkat terkait 10 peluang usaha di lokasi dekat sekolah yang dikutip dari situs https://jendelo.com/. Ide bisnis di desa yang menjanjikan sangat bagus untuk Anda simak. Sebelum membangunnya usahakan menyesuaikan dengan kondisi sekitar, mulai dari perekonomian, kebutuhan, produk paling dibutuhkan, lokasi strategis, kelengkapan, harga dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *