10 Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Diposting pada

Peluang Bisnis Online yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Pekerjaan sebagai seorang ibu rumah tangga sebenarnya sudah sangat banyak. Akan tetapi terkadang juga berfikir untuk bekerja yang bisa menghasilkan uang. Banyak dari ibu rumah tangga yang berhasil menghasilkan uang dari rumah tanpa harus meninggalkan perannya sebagai seorang ibu rumah tangga. Jika Anda ingin membantu menambah pemasukan rumah tangga maka ada 10 peluang bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Ada begitu banyak alasan mengapa seorang wanita perlu untuk menghasilkan uang disamping perannya sebagai seorang ibu rumah tangga. Selain bisa membantu menambah pemasukan, memiliki bisnis juga membantu agar ibu rumah tangga lebih mandiri. Bisnis yang dapat dilakukan tanpa keluar rumah ada di situs Jendelo. Berikut ini beberapa ide serta peluang bisnis online yang bisa di jalani.

10 Peluang Bisnis Online

Untuk bisa memiliki sebuah bisnis yang nantinya mengantarkan pada kesuksesan memang perlu untuk mengetahui peluang bisnis yang paling tepat. Di zaman modern seperti sekarang ini teknologi internet sudah menyebar luas ke penjuru dunia. Setiap orang sudah mengenal tentang adanya aplikasi online serta sosial media yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan termasuk bisnis.

Anda juga perlu memanfaatkan teknologi yang ada agar tidak tertinggal. Sudah banyak dari pengguna internet yang sukses karena memanfaatkannya untuk membuka usaha. Media online bukan hanya dapat digunakan sebagai tempat promosi akan tetapi bisa juga dipakai untuk mendapatkan berbagai macam inspirasi. Langsung saja ini dia 10 peluang bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga yang bisa Anda coba lakukan:

1.       Menjadi Reseller

Peluang bisnis pertama yang sangat menarik untuk Anda coba adalah menjadi seorang reseller. Di zaman yang seperti sekarang ini memang semakin banyak produsen yang membutuhkan reseller untuk membantu menjual produk.

Tidak sulit di zaman modern yang canggih seperti sekarang untuk menemukan produk yang bisa dijual. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai reseller produk yang sudah terbukti laris di pasaran serta tidak membutuhkan modal besar.

2.       Membuat Produk Kerajinan

Bisnis online ibu rumah tangga berikutnya yang juga tidak kalah menarik yaitu menjual produk kerajinan. Bisnis ini sangat menarik terutama bagi Anda yang memiliki kemampuan membuat kerajinan tangan.

Beberapa contoh jenis kerajinan tangan yang bisa dibuat lalu dijual secara online antara lain seperti produk rajut, kerajinan gerabah, kerajinan dari barang bekas, dan lain sebagainya. Anda bisa mencari inspirasi dari para pengrajin yang sudah sukses menjual produk kerajinan secara online.

3.       Menjual Sambal Matang Kemasan

Jika anda memiliki kemampuan membuat sambal yang enak maka bisa juga menjadikannya sebagai sebuah peluang usaha. Sambal kemasan dalam botol saat ini sedang banyak digemari. Anda tinggal meminta kepada anggota keluarga untuk memberi review atau penilaian terhadap produk yang dibuat.

Apabila anggota keluarga menyukai sambal buatan Anda dan bahkan merekomendasikannya untuk dijual secara online maka anda harus yakin jika bisnis ini akan sukses.

4.       Membuka Jasa Tulis Artikel

Salah satu bisnis atau usaha yang termasuk dalam 10 peluang bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah membuka jasa tulis artikel. Banyak sekali ibu rumah tangga berpendidikan yang kini sukses menghasilkan uang dari rumah dengan menjadi seorang content writer.

Bagi yang memiliki kemampuan menulis yang bagus maka cobalah untuk mendaftarkan diri pada agency yang banyak menampung penulis lepas. Semakin bagus kualitas tulisan nantinya akan semakin mudah untuk mendapatkan klien.

5.       Dropshipper Produk Fashion

Apabila Anda ingin membuka usaha akan tetapi tidak ingin mengeluarkan modal maka bisa mencoba untuk menjadi dropshipper. Apa itu dropship dalam bisnis? berikut jawabanya. Salah satu produk yang sangat menarik dan banyak dibeli oleh para konsumen adalah produk fashion.

Menjadi dropshipper sangat menarik karena Anda hanya bertugas mempromosikan produk tanpa harus stok barang. Apabila ada pelanggan yang tertarik, Anda tinggal menghubungi produsen dan kemudian produk yang dipesan akan diantar langsung ke pembeli.

6.       Membuat Produk Makanan

Ibu rumah tangga biasanya senang memasak dan mengkreasikan makanan. Anda yang hobi masak serta mampu menciptakan kreasi masakan yang istimewa serta unik sebaiknya memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menghasilkan uang.

Anda bisa membuat produk makanan seperti cemilan, kue, makanan berat, atau bahkan makanan instan yang bisa dijual secara online. Jangan lupa untuk membuat brand agar produk semakin dikenal dan tidak akan ada yang menjiplak produk Anda.

7.       Pre order Kue Ulang Tahun

Peluang bisnis online berikutnya yang juga bisa dicoba adalah menawarkan jasa pembuatan kue ulang tahun. Manfaatkan social media seperti Instagram dan Facebook untuk menawarkan kue-kue ulang tahun Anda.

Untuk menghindari stok terlalu banyak serta produk tidak laku sebaiknya buatlah konsep pre order. Akan tetapi, Anda juga harus tetap memajang gambar kue ulang tahun yang kiranya sudah pernah dibuat atau yang bisa Anda buat. Dengan begitu pelanggan bisa mempercayai kemampuan Anda dalam membuat kue serta menghias kue.

8.       Membuka Bimbingan Belajar

Salah satu peluang bisnis dari 10 peluang bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga yang juga bisa dicoba adalah membuka bimbingan belajar. Ibu rumah tangga yang mampu menjadi tentor untuk anak-anak sekolah misalnya saja untuk siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sebaiknya memanfaatkan peluang yang satu ini.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa banyak orang tua yang membutuhkan guru untuk mendampingi anak-anaknya belajar. Anda dapat mempromosikan jasa Anda sebagai seorang tentor panggilan atau bahkan membuka bimbingan belajar di rumah melalui media sosial.

9.       Membuka Katering

Peluang bisnis online yang juga bisa membantu Andanda untuk mendapatkan penghasilan dari rumah adalah dengan membuka katering. Kemampuan memasak yang bagus sebaiknya dimanfaatkan apalagi jika di sekitar kompleks tempat tinggal Anda banyak orang yang membutuhkan jasa catering.

Mulailah dengan membuka jasa catering sederhana seperti pembuatan makanan kecil untuk acara arisan. Lama-kelamaan Anda bisa membuka jasa catering besar untuk acara pernikahan.

10.   Membuka Jasa Cetak Foto atau Photobook

Peluang bisnis online ibu rumah tangga berikutnya yaitu membuka jasa cetak foto atau Photobook. Masyarakat modern memiliki hobi mengkoleksi foto di HP mereka. Hal ini bisa menjadi peluang karena dengan mencetak foto, koleksi foto yang ada di handphone akan lebih aman dan tidak akan mudah hilang apabila HP mengalami kerusakan.

Untuk membuka jasa ini tentu dibutuhkan modal seperti komputer untuk mengedit foto serta printer untuk mencetak foto. Manfaatkan sosial media untuk mempromosikan jasa agar semakin banyak yang mengetahui bisnis Anda.

10 peluang bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga yang telah disebutkan diatas bisa dipertimbangkan dengan serius sebelum memutuskan untuk memulainya. Pilihlah salah satu bisnis online yang kiranya sesuai dengan kemampuan. Kunci agar usaha berjalan dengan lancar dan sukses adalah melakukan usaha tersebut dengan sungguh-sungguh. Seimbangkan ikhtiar dengan doa agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

Demikian informasi tentang 10 peluang bisnis online yang cocok untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan. Semoga menginspirasi anda untuk bisa memulai bisnis yang menghasilkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *