Cara Menghilangkan Jerawat Sederhana yang Efektif

Diposting pada

Cara Menghilangkan Jerawat

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang sangat mengganggu. Banyak orang yang mengalami masalah kulit yang satu ini dan merasa bingung mengenai bagaimana cara mengatasinya. Apabila Anda juga memiliki masalah jerawat memang sebaiknya mengetahui tentang cara menghilangkan jerawat yang efektif.

Masalah kulit yang satu ini banyak diderita oleh pria maupun wanita. Ketika kulit banyak ditumbuhi jerawat tentu hal ini akan sangat merusak penampilan. Seseorang yang berjerawat akan merasa kurang percaya diri karena wajah terlihat tidak bersih serta bermasalah.

Jika Anda saat ini sedang bingung untuk menemukan cara menghilangkan jerawat yang efektif maka di sini ada beberapa informasi menarik yang bisa dicoba. Sudah banyak orang yang awalnya memiliki masalah jerawat yang cukup parah tapi karena melakukan perawatan secara teratur akhirnya jerawat bisa diatasi.

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Sebelum Anda mulai untuk mengetahui tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat penting sekali untuk menyadari bahwa sebenarnya jerawat bisa disembuhkan. Jerawat bisa disebabkan oleh berbagai hal misalnya saja hormon, kotoran, stres, dan lain sebagainya. Penting sekali bagi Anda untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat agar tips-tips berikut ini dapat memberi hasil yang efektif. Langsung saja ini dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah:

Membersihkan Wajah dengan Benar

Cara menghilangkan jerawat pertama yang dilakukan apabila Anda ingin terbebas dari jerawat adalah harus berusaha untuk menjaga kebersihan kulit. Wajah harus selalu dibersihkan paling tidak tiga kali dalam sehari menggunakan sabun.

Gunakanlah sabun bayi yang memiliki bahan ringan dan lembut di kulit. Sabun yang paling baik adalah sabun batang bayi. Anda bisa memilih sabun batang yang memang paling cocok akan tetapi rata-rata sabun batang bayi memiliki kandungan yang sangat aman untuk kulit sensitif.

Gunakan sabun dengan kandungan p sederhana jangan sampai terlalu banyak busa. Ketika membersihkan wajah hindari menggosok wajah terlalu lama. Segera bilas setelah dilakukan pencucian sekitar 10 hingga 15 detik. Pencuci wajah dengan banyak sabun susu dapat menyebabkan kulit kering atau bahkan semakin berminyak.

Pilih Produk Perawatan Wajah yang Tepat

Cara menghilangkan jerawat selanjutnya yaitu Anda perlu untuk memilih produk perawatan wajah yang paling tepat. Kebanyakan dari generasi saat ini sangat mudah tergiur dengan iklan perawatan yang ditawarkan. Padahal tidak semua produk akan cocok untuk jenis kulit Anda. Pilihlah produk yang memang diformulasikan untuk kulit sensitif.

Anda tidak harus menggunakan rangkaian perawatan wajah atau perawatan kulit yang ribet. Gunakan perawatan sederhana misalnya saja pencuci wajah, pelembab, atau juga serum pencegah jerawat. Terlalu banyak menggunakan produk perawatan justru dapat menyebabkan kulit iritasi serta dapat menyebabkan masalah jerawat semakin parah.

Hindari Produk Perawatan Berbahan Keras

Agar  terbebas dari kulit yang berjerawat, penting sekali untuk menghindari memakai produk dengan bahan keras. Saat ini ada banyak sekali produk yang menawarkan hasil kulit cerah dan halus dengan cepat. Anda perlu menyadari bahwa kandungan dari produk perawatan yang menawarkan hasil cepat biasanya mengandung bahan keras.

Kulit yang sensitif sebaiknya berhati-hati ketika menggunakan produk perawatan terutama untuk area wajah. Akan lebih baik jika Anda mengandalkan bahan-bahan alami yang tersedia di alam agar terhindar dari masalah kulit yang semakin buruk.

Melakukan Perawatan dengan Bahan Alami

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif sebaiknya melakukan perawatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Masih banyak orang yang belum sadar akan manfaat bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Beberapa contoh bahan alami yang sangat bagus untuk kulit antara lain seperti rempah-rempah, madu, buah-buahan dan lain sebagainya.

Buah-buahan dapat di aplikasikan sebagai masker atau Anda bisa juga mengkonsumsinya secara langsung.  Kandungan vitamin yang sangat banyak dalam buah dapat membantu menyehatkan kulit sehingga masalah jerawat akan lebih mudah untuk diatasi.

Hindari Penyebab Jerawat

Seperti yang sudah disebutkan di awal, untuk bisa mengatasi jerawat Anda juga perlu untuk menghindari penyebabnya. Beberapa contoh hal yang dapat menyebabkan jerawat antara lain seperti makanan berlemak, kotoran, aktifitas di luar ruangan, jarang mencuci muka, terlalu lama bekerja, stress dan lain sebagainya.

Anda sebaiknya menghindari hal-hal tersebut karena hormon serta kotoran yang menumpuk pada pori-pori dapat menyebabkan penyumbatan yang akhirnya menjadi jerawat. Selain itu hindari juga mengkonsumsi makanan yang kurang sehat atau makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Menggunakan Masker Madu dan Garam

Cara berikutnya yang bisa anda lakukan agar jerawat segera berakhir adalah dengan rutin melakukan perawatan menggunakan masker madu dan garam. Madu merupakan bahan alami yang sangat efektif untuk menyehatkan kulit dan mengatasi jerawat. Dalam madu terdapat kandungan nutrisi serta zat-zat yang sangat bagus untuk menyehatkan kulit. Zat antiradang serta anti bakteri yang ada pada madu dapat menyembuhkan jerawat dengan efektif.

Cara untuk membuat masker madu dan garam adalah dengan mencampurkan satu sendok madu dengan sedikit garam. Selanjutnya oleskan madu dan garam di wajah yang berjerawat lalu diamkan kurang lebih selama 15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu. Kombinasikan perawatan alami dengan perawatan lain serta gaya hidup yang sehat. Yuk, simak cara menghilangkan jerawat memakai masker alami hanya di situs Jendelo.com.

Membuat Masker Kunyit dan Susu

Masker yang terbuat dari bahan kunyit dan susu juga bisa menjadi salah satu cara yang bisa membantu mengatasi masalah jerawat. Kunyit memiliki kandungan yang sangat efektif untuk membantu mengatasi masalah pada kulit. Susu yang dicampurkan pada kunyit dapat menjadikan warna kunyit tidak menempel pada kulit setelah dibilas.

Cara untuk membuat masker ini sangat mudah yaitu dengan memarut 1 ruas jari kunyit lalu kemudian campurkan dengan 1 sendok susu murni. Setelah tercampur Anda tinggal mengoleskan pada wajah lalu diamkan selama 20 menit. Apabila sudah , diamkan 20 menit selanjutnya tinggal di bilas menggunakan air hangat. Jika Anda susah mendapatkan kunyit, simak manfaat kunyit dan cara budidayanya.

Menggunakan Jeruk Nipis

Kulit berjerawat juga bisa diatasi menggunakan jeruk nipis. Kandungan vitamin c yang sangat tinggi pada jeruk nipis dapat membantu untuk menyehatkan kulit. Cara untuk membuat masker jeruk nipis hanyalah dengan memeras jeruk lalu kemudian oleskan air perasan ke wajah. Diamkan selama 15 menit hingga mengering lalu bilas menggunakan air bersih.

Masker Lidah Buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang kaya akan manfaat termasuk dapat membantu untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Cara untuk menggunakan masker lidah buaya adalah dengan mengambil satu daun lidah buaya lalu ambil jel nya.

Setelah diambil jel yang ada di tengah daun maka Anda bisa mencucinya lalu menghaluskannya menggunakan parut. Oleskan lidah buaya tersebut ke wajah diamkan selama 20 menit. Apabila Anda melakukannya secara rutin tentu hasil yang didapatkan juga akan lebih bagus.

Cara menghilangkan jerawat yang disebutkan di atas bisa membantu Anda untuk mendapatkan wajah lebih bersih dan terhindar dari jerawat. Melakukan perawatan menggunakan bahan alami tentu hasilnya tidak secepat ketika Anda menggunakan perawatan dengan bahan kimia. Hal yang terpenting adalah Anda harus melakukan perlawanan secara rutin dan tetap optimis jika kulit Anda akan membaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *