Cara Menghilangkan Jerawat Memakai Masker Alami

Diposting pada

Cara Menghilangkan Jerawat

Merawat kesehatan kulit adalah hal yang sangat penting. Ketika kulit wajah sehat dan terawat tentu Anda akan memiliki penampilan yang mempesona. Ada banyak sekali bentuk perawatan yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat sebaiknya mengetahui beberapa cara menghilangkan jerawat menggunakan masker alami.

Bahan alami yang ada di sekitar kita memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan bahkan juga untuk kecantikan. Bagi yang bisa memanfaatkannya dengan optimal tentu bisa merasakan manfaat yang luar biasa. Kulit wajah yang berjerawat tidak harus dirawat menggunakan bahan-bahan kimia. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami di sekitar yang efektif untuk menghilangkan jerawat.

Jerawat bisa muncul di wajah karena berbagai macam hal. Minyak berlebih di wajah atau sebum dapat menjadi salah satu pemicu tumbuhnya jerawat. Selain itu minyak pada pori-pori yang terkontaminasi bakteri juga bisa menyebabkan jerawat yang sangat banyak. Berikut ini beberapa cara menghilangkan jerawat makai masker alami yang perlu untuk Anda ketahui:

1. Masker Madu dan Bubuk Kayu Manis

Masker pertama yang bisa Anda coba buat untuk mengatasi jerawat di wajah adalah masker dari bahan madu yang dicampur dengan bubuk kayu manis. Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi begitu juga dengan kayu manis. Kombinasi dari dua bahan ini terbukti efektif untuk membantu mengurangi timbulnya jerawat di wajah.

Cara untuk membuat masker dari dua bahan ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan satu sendok makan madu lalu dicampur dengan setengah sendok teh kayu manis. Selanjutnya campurkan kedua bahan tersebut lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker. Apabila sudah diaplikasikan ke wajah Anda tinggal menunggu selama 15 menit lalu kemudian bilas menggunakan air.

2. Masker Minyak Teh Hijau

Masker selanjutnya yang juga memiliki manfaat sangat baik untuk wajah yang berjerawat adalah master dari minyak teh hijau. Tea tree oil atau minyak teh hijau sudah sangat terkenal sebagai salah satu bahan yang efektif untuk mengatasi jerawat di wajah.

Banyak sekali produk perawatan wajah berjerawat yang mengandung bahan yang satu ini. Bahan yang terkandung dalam minyak teh hijau adalah benzoil peroksida yang bisa dengan cepat meringankan radang pada jerawat.

Cara untuk membuat masker menggunakan bahan ini adalah dengan menyiapkan minyak teh hijau lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Apabila Anda ingin hasil yang maksimal maka lakukan perawatan ini secara rutin selama kurang lebih dua atau tiga bulan.

Anda tidak harus melakukan perawatan menggunakan masker ini setiap hari akan tetapi paling tidak sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Perawatan seperti ini akan efektif Apabila Anda juga melakukan gaya hidup sehat dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan jerawat.

3. Membuat Masker Lidah Buaya

Bahan alami berikutnya yang juga tidak kalah efektif untuk membantu mengatasi masalah jerawat adalah lidah buaya. Bahan yang satu ini sangat terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kulit. Anda bisa menemukan berbagai macam produk kecantikan dengan bahan dasar lidah buaya. Apabila Anda ingin mengatasi kulit berjerawat maka bisa memanfaatkan bahan yang satu ini secara langsung.

Gunakan lidah buaya sebagai masker secara rutin agar nantinya kulit bisa sembuh dari jerawat yang meradang. Cara untuk membuat masker dari bahan lidah buaya sangatlah sederhana. Ambil bening yang ada pada daun lidah buaya. Selanjutnya ambil gel lidah buaya tersebut menggunakan sendok. Pastikan jika gel yang diambil adalah gel bening tanpa ada getah kuning yang tercampur. Oleskan pada wajah yang berjerawat lalu diamkan sekitar 15 menit. Lakukan perawatan ini secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

4. Masker Putih Telur Ayam Kampung

Banyak yang tidak menyangka jika ternyata putih telur ayam kampung juga bisa membantu untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan cara yang satu ini sangatlah menarik. Anda hanya perlu menggunakan putih telur ayam kampung lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan beberapa saat hingga masker benar-benar mengering. Apabila sudah mengering Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

Di dalam putih telur terdapat zat asam amino serta vitamin yang sangat baik untuk menyehatkan kulit. Memang apabila diaplikasikan di wajah Anda akan merasa sedikit geli dengan bau amisnya. Akan tetapi manfaat yang akan didapatkan akan segera terasa jika Anda melakukan perawatan ini secara rutin. Selain itu Anda juga harus mengimbanginya dengan minum air putih. Karena manfaat minum air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti yang tertera pada situs Jendelo.com.

5. Masker Jeruk Nipis

Cara menghilangkan jerawat berikutnya yaitu dengan menggunakan masker dari bahan jeruk nipis. Seperti yang kita tahu bahwa jeruk nipis merupakan buah yang memiliki rasa asam dan memiliki kandungan vitamin c sangat tinggi.

Cara untuk menggunakan jeruk nipis sebagai masker adalah dengan memeras jeruk nipis lalu mengoleskan air perasan tersebut ke wajah. Setelah itu diamkan kurang lebih sekitar 10 sampai 15 menit. Saat diaplikasikan Anda akan merasa sedikit perih di bagian yang berjerawat. Hal ini berarti bahwa air perasan jeruk nipis tersebut sedang bereaksi.

Setelah selesai menggunakan masker Anda sebaiknya segera membalas menggunakan air hangat. Selanjutnya gunakan pelembab yang cocok untuk wajah berjerawat agar kulit terhindar dari kekeringan.

6. Maser Daun Sirih-sirihan

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai salah satu obat jerawat adalah daun sirih-sirihan. Daun yang satu ini sering dijumpai sebagai tanaman liar yang tumbuh di daerah lembab.

Ciri-ciri dari daun ini berbentuk seperti daun sirih kecil dengan warna mengkilap. Kandungan air pada daun ini sangatlah tinggi sehingga mudah sekali dihancurkan dan teksturnya sedikit renyah. Aroma dari daun sirih-sirihan sama persis seperti daun sirih. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di pekarangan atau di kebun.

Cara untuk menggunakan daun sirih-sirihan sebagai master adalah mencuci daun tersebut lalu menghaluskannya. Apabila sudah harus Anda bisa mengaplikasikan daun tersebut ke wajah. Gosok-gosok sebentar pada area yang berjerawat secara lembut. Diamkan beberapa saat atau sekitar 15 menit sebelum dibilas.

Apabila anda melakukan perawatan menggunakan bahan-bahan alami seperti yang telah disebutkan di atas secara rutin, Anda akan melihat hasilnya yang luar biasa. Hasil yang didapatkan tentu saja berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Selain itu dibutuhkan kesabaran karena bahan-bahan alami memberikan efek yang tidak instan.

Melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami sangat baik karena tidak menyebabkan efek samping. Meskipun nantinya ada bahan yang kurang apa coba Anda tinggal menghentikan pemakaian dan mengganti dengan bahan lain yang kerahnya lebih efektif.

Agar cara menghilangkan jerawat yang telah disebutkan di atas semakin terlihat hasilnya, pastikan juga jika Anda menghindari hal-hal yang dapat memicu tumbuhnya jerawat seperti makanan berminyak, stress, makanan tidak sehat, polusi, dan lain sebagainya. Cobalah beberapa cara hilangkan jerawat yang telah disebutkan di atas dan semoga membuahkan hasil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *