Cara alami Menghilangkan Kantung Mata dengan Efektif

Diposting pada

Cara alami Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata sendiri dianggap sebagai tanda penuaan sehingga seringkali membuat orang tidak percaya diri terutama wanita. Untuk itu, sebaiknya ketahui dan pahami beberapa cara alami menghilangkan kantung mata agar lebih aman tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya.

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Menghilangkan kantung mata sendiri dapat melalui beberapa cara baik secara alami maupun dengan teknik kimia. Masalah kulit tersebut dapat timbul dengan cepat bisa jadi karena salah dalam perawatanya atau terlalu sering begadang, berikut langkah efektif menghilangkannya:

  1. Tempelkan Irisan Mentimun

Selain digunakan sebagai lalapan, mentimun juga memberi banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah menghilangkan kantung mata. Kandungan air dan vitamin C yang dipercaya dapat membantu melembabkan kulit. Cara mengaplikasikannya juga mudah bagi setiap orang.

Selain itu kandungan magnesium dan silikanya sangat baik untuk mata agar tetap sehat dan terlihat segar. Caranya yaitu bersihkan terlebih dahulu mentimun, kemudian potong tipis secukupnya saja. Lalu aplikasikan pada area mata kurang lebih 30 menit. Lakukan treatment tersebut secara rutin.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Air sediri penting bagi makhluk hidup tidak terkecuali manusia, dalam tubuh setidaknya mengandung 60%. Terkait hal tersebutĀ  tentu jika kekurangan cairan maka dapat terjadi dehidrasi dan resiko yang bisa terjadi adalah terbentuknya kantung mata sehingga membuat penampilan kurang menarik.

Manfaat minum air putih sendiri pada manusia sangat banyak, salah satunya adalah menghilangkan kantung mata. Caranya yaitu cukup dengan mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh, yaitu untuk laki-laki sehari minum sekitar 13 gelas, sedangkan perempuan 9 gelas dengan ukuran standar.

  1. Biasakan Hapus Make Up Sebelum Tidur

Make up sendiri merupakan produk untuk mempercantik wajah, namun tentunya ada kandungan bahan kimia yang dapat mengganggu kesehatan kulit jika terlalu lama digunakan. Agar tidak terjadi hal tersebut, maka sebaiknya sebelum tidur bersihkan wajah terlebih dahulu.

Usahakan jangan sampai terlupa, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa Anda tidak boleh tidur dengan make up seperti maskara atau lainnya, seperti mengganggu mata, alergi, serta infeksi. Inilah mengapa pentingnya mengetahui terkait informasi tersebut.

  1. Menjaga Pola Tidur yang Baik

Kesibukan seringkali membuat masyarakat sering tidur lewat dari jam pada umumnya. Hal tersebut sebenarnya kurang baik untuk kesehatan tubuh maupun mata, terutama bagi Anda yang memiliki gangguan pencernaan maka hal ini dihindarkan. Tujuannya agar tidak mudah kambuh lebih parah.

Caranya yaitu dengan membuat jadwal istirahat dan bangun secara teratur, hindari minum dan makan berkafein 6 sampai 12 jam sebelum tidur dan sebagainya. Tujuannya agar sistem pencernaan dapat beristirahat dengan baik sehingga akan membuat tubuh sehat dan lebih segar.

  1. Perbanyak Konsumsi Makanan yang Kaya Akan Kolagen

Seiring bertambahnya usia tentu keremajaan kulit akan menurun drastis sehingga terjadi beberapa masalah. Meningkatkan asupan vitamin C dapat menjadi salah satu solusi alami agar tubuh tidak terlalu menetralkan racun yang ada dalam bahan kimia karena membahayakan jika bertumpuk.

Meningkatkan asupan vitamin C sendiri dapat membantu tubuh menyerap lebih banyak asam hialuronat. Kandungan tersebut dapat membantu menyehatkan kulit. Anda bisa mendapatkan vit. C sendiri pada beberapa jenis buah-buahan, misalnya saja jambu biji, jeruk, paprika merah dan stroberi.

  1. Tempelkan Kantung Teh

Selain nikmat dijadikan minuman, ternyata te dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Hal tersebut karena kandungan kafein di dalamnya mengandung antioksidan sehingga aliran darah ke kulit semakin lancar. Manfaat lainnya adalah memperlambat proses penuaan dini.

Kandungan antioksidan juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV). Cara pengaplikasiannya yaitu seduh dua kantong teh, kemudian taruh pada lemari es 20 menit. Lalu peras cairannya dan oleskan pada area bawah mata, taruh kantong teh di mata, biarkan 15-30 menit.

  1. Kurangi Makanan yang Terlalu Asin

Beberapa orang memang menyukai rasa yang cenderung asin, garam berkontribusi pada retensi cairan tubuh. Bahkan membuat bengkak hal tersebut bisa mengakibatkan masalh kesehatan lain misalnya stroke atau jantng. Takaran yang tepat untuk orang dewasa yaitu 1.500 mg setiap harinya.

Bagi Anda yang suka camilan, sebaiknya perhatikan informasi nilai gizi terlebih dahulu dibalik kemasan. Untuk mengurangi konsumsi yang mengandung garam caranya yaitu memperbanyak makan buah dan sayur segar. Hal tersebut selain menyehatkan badan juga bermanfaat agar kulit semakin segar dan lembab.

  1. Menggunakan Kompres Dingin

Es batu selainĀ  digunakan untuk campuran minuman juga memiliki banyak khasiat, salah satunya untuk menghilangkan kantung mata. Suhu dingin dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan lebih pada jaringan (plantar fascia). Keunggulan lain yakni dapat menghemat pengeluaran.

Cara pengaplikasiannya juga cukup mudah yaitu ambil es batu seperlunya, balut dengan handuk atau masukkan pada kantong plastik, usahakan tidak terlalu banyak. Langkah selanjutnya adalah mengoleskannya pada area bawah mata, lakukan secara berkala kurang lebih 30 menit, usahakan dengan lembut.

  1. Menggunakan Madu

Cara alami menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah menggunakan bahan multifungsi yang baik untuk kesehatan tubuh maupun wajah. Bahan tersebut dipercaya dapat meregenerasi kulit dengan cepat sehingga membuat lebih lembab serta kantung mata kehitaman memudar.

Madu sendiri merupakan bahan dengan banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Cara pemanfaatannya untuk menghilangkan kantung mata yaitu oleskan pada area yang diinginkan dan tunggu sekitar 20 menit, kemudian bilas sampai bersih. Agar hasilnya maksimal lakukan pada malam hari sebelum tidur.

  1. Masker Tomat

Tomat merupakan salah satu sayuran yang kaya akan manfaat, bahan tersebut juga sangat mudah dijumpai baik di toko terdekat maupun supermarket. Manfaatnya dipercaya bisa dapat menghaluskan serta mencerahkan kulit, namun penggunaannya harus tepat sesuai takaran dan jangan berlebihan.

Agar dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata, maka bisa menerapkan cara ini yaitu haluskan tomat terlebih dahulu secukupnya, sebelumnya cuci bersih terlebih dahulu. Campurkan dengan sedikit lemon, kemudian oleskan pada kantung mata, tunggu sampai kering, terakhir bilas dengan air bersih.

  1. Lidah buaya

Lidah buaya mengandung vitamin E, A, serta C yang berkhasiat untuk memperbaiki kondisi kulit agar lebih sehat termasuk menghilangkan kantung mata. Mendapatkan bahan satu ini cukup mudah, bahkan cara penerapannya juga simpel sehingga cocok untuk Anda yang tidak ingin ribet.

Caranya yaitu, cuci bersih terlebih dahulu lidah buaya yang baru Anda petik dari pohonnya, kemudian belah menjadi dua, aplikasikan pada kantung mata. Langkah berikutnya yaitu tunggu sampai kering sekitar 15 menit, terakhir bilas sampai bersih. Lakukan hal tersebut beberapa kali dalam satu minggu.

Cara alami menghilangkan kantung mata tersebut cocok untuk Anda yang ingin menggunakan bahan non kimia sehingga jauh lebih aman. Sebelumnya perlu diperhatikan, langkah tersebut cenderung memakan waktu cukup lama sehingga harus sabar dan diaplikasikan secara berkala. Anda juga harus tau manfaat peregangan stretching pada situs https://jendelo.com/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *